Flip masuk daftar 10 aplikasi pembentuk generasi

Flip masuk daftar 10 aplikasi pembentuk generasi

Dua Faktor Flip Masuk Daftar 10 Aplikasi Pembentuk Generasi dari Satu Dekade versi Google Play

Peran dan loyalitas para pengguna Flip yang mencapai 10 juta pengguna hingga Semester 1 tahun 2022 bersama kegigihan tim Flip untuk terus berkarya telah menjadi faktor yang mendukung aplikasi ini masuk daftar 10 aplikasi pembentuk generasi dari satu dekade versi Google Play.

Hal ini disampaikan Luqman Sungkar, pendiri sekaligus CTO Flip melalui keterangan resminya, Selasa (26/7).

Pencapaian ini, menurut Luqman, membuat Flip optimis bahwa dampak positif dari hasil inovasi teknologi sangat berpengaruh dalam mengubah cara masyarakat untuk melakukan sesuatu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk melakukan transaksi keuangan.

Sejak didirikan pada tahun 2015 hingga kini, Flip telah melayani penggunanya yang terdiri dari pengguna individu dan perusahaan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Data Flip menyebutkan, jumlah pengguna individu yang mencapai 10 juta pengguna telah meningkat jika dibandingkan data semester 2 tahun 2021 yang hanya berjumlah 7 juta pengguna.

Dengan jumlah pengguna sebanyak itu, Flip telah memproses volume transaksi hingga triliunan Rupiah setipa bulannya.

Semua ini dapat terjadi karena Flip menghadirkan solusi teknologi finansial untuk berbagai transaksi keuangan personal dan perusahaan. Untuk kebutuhan individual, Flip melayani transfer antar bank, top-up e-wallet tanpa biaya admin, transfer internasional (Flip Globe) dan pembelian berbagai produk digital seperti isi pulsa, paket data, token listrik. Sedangkan solusi untuk segmen perusahaan, Flip menawarkan layanan transfer uang dalam dan luar negeri.

Dengan pencapaian Flip sebagai salah satu aplikasi yang berperan membangun generasi melalui solusi teknologi finansial, Luqman mengakui, Flip semakin percaya bahwa pemanfatan teknologi dalam memecahkan permasalahan masyarakat perlu ditekuni secara terus menerus.

“Begitu juga dengan Flip yang berupaya menghadirkan layanan teknologi finansial yang praktis, aman, dan berlisensi Bank Indonesia guna mendukung kemajuan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Luqman.

Pada bulan sebelumnya, Juni 2022, Flip mengumumkan pendanaan Seri B Putaran Kedua yang dipimpin oleh Tencent. Pada putaran kedua ini, investor pendahulu, Insight Partners, masih berpartisipasi, selain Block, Inc.

Selain ketiga investor tersebut, turut hadir pula sejumlah investor global yang ikut serta dalam putaran ini. Mereka adalah Guillaume Pousaz, Pendiri & CEO Checkout.com, melalui Zinal Growth; Gokul Rajaram, Executive di Doordash dan Board Member di CoinBase dan Pinterest; dan Michael Vaughan, mantan Chief Operating Officer (COO) Venmo.

Pendanaan Seri B Putaran Kedua ini telah menambah total Seri B Flip menjadi lebih dari 100 juta Dollar.

Padahal, sebelumnya Flip telah menerima pendanaan Seri B Putaran Pertama pada Desember 2021 yang dipimpin Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners.

Penghargaan ini akan menjadi motivasi Flip untuk terus berinovasi melalui pemanfaatan teknologi guna membantu masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, baik di Indonesia maupun ke luar negeri. Flip terus berkomitmen menjadi perusahaan teknologi keuangan yang fokus terhadap pelanggan (customer-centric) dengan membantu individu dan bisnis melakukan transaksi keuangan secara adil (fair) dari mana saja untuk siapa saja melalui platform digital.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *