Tri Ahmad Irfan dan Aswin Andrison (Lumina)

(ki-ka) Tri Ahmad Irwan (Co-founder & CTO Lumina) dan Aswin Andrison (Co-founder & CEO Lumina)

Begini Cara Lumina Kelola Kucuran Modal dari Y Combinator dan Alpha JWC Ventures!

Jakarta, EKRAF.net-Lumina, sebuah platform komunitas kerja pertama asal Indonesia bagi pekerja kerah biru mendapatkan dukungan pendanaan dari Y Combinator dan Alpha JWC Ventures.

Kepada EKRAF.net, Selasa (25/1/2022), Lumina menyampaikan sejumlah rencana kerja yang akan dilakukannya setelah mendapatkan kucuran modal segar dari Y Combinator dan Alpha JWC Ventures.

Platform komunitas kerja yang bertujuan memberi peluang ekonomi lebih baik bagi pekerja kerah biru ini berencana menggunakan pendanaan tersebut untuk mengembangkan teknologi dan platform Lumina. Hal ini demi menjawab kebutuhan pekerja dan mitra perusahaan yang saat ini belum terpenuhi.

Perihal rencana ini, Co-founder dan CEO Lumina, Aswin Andrison menjelaskan, pekerja kerah biru di Indonesia saat ini belum memiliki kesempatan yang layak. Mereka masih kekurangan akses ke sumber daya karir dan pengembangan yang dapat memberi peluang ekonomi lebih baik.

“Kami, di Lumina, ingin sekali memberi mereka platform yang efektif untuk pengembangan diri. Dengan memanfaatkan kekuatan komunitas eksklusif kami dan rekomendasi pekerjaan berbasis kecerdasan buatan, kami ingin mendemokratisasikan perekrutan dan mengotomasi pencocokan kualitas antara pekerja kerah biru dan pemberi kerja,” kata Aswin.


Baca juga: Punya Startup Sektor Energi Bersih? Kamu Wajib Ikut 4 Acara [RE]Spark 2022!


Menanggapi pendanaan ini, Group Partner Y Combinator, Gustaf Alstromer mengatakan, pendanaan tersebut akan membantu membuka potensi Lumina untuk membawa perubahan bagi tenaga kerja Indonesia.

“Kami telah melihat startup di negara lain menghadirkan pasar tenaga kerja ini secara online dan tim Lumina adalah tim yang tepat untuk menghadapi tantangan ini,” ujar Gustaf.

Jefrey Joe, Co-founder dan General partner Alpha JWC Ventures menaruh kepercayaan kepada Lumina. Ia yakin, Lumina akan pegang peranan penting dalam memaksimalkan tenaga kerja dan potensi individu serta bisnis.

“Kami tidak sabar untuk bisa bekerja sama dengan Aswin dan timnya lagi. Kami berharap dapat membantu mewujudkan visi mereka,” kata Jefrey Joe, Co-Founder dan General Partner, Alpha JWC Ventures.

Dalam dua bulan terakhir, Lumina telah membantu lebih dari 100.000 pencari kerja dan mengisi lebih dari 20.000 lowongan pekerjaan bagi ribuan perusahaan termasuk di antaranya Shopee, Lemonilo, Sirclo, Kargo dan Astro. Selain itu, platform Lumina juga memiliki respons pengguna yang baik dengan 1.000 pendaftaran pengguna baru dan 3.000 penambahan pekerjaan baru setiap harinya.

Dengan dukungan Y Combinator dan Alpha JWC Ventures ini, startup yang berdiri pada September 2021 ini belum bersedia menyampaikan jumlah pendanaan yang diterimanya.***(TP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *