Golden Pin Design Award 2021

Tiga Produk Indonesia Berhak Sematkan Logo Golden Pin Design Award 2021

Jakarta, EKRAF.net – Tiga produk Indonesia peraih penghargaan Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2021 berhak sematkan logo Golden Pin Design Award 2021. Ketiganya produk Indonesia ini telah lolos seleksi dan berhak masuk tahap ketiga di ajang penghargaan prestisius ini.

Ketiga produk ini adalah The Wave dari PT. Mujur Kurnia Ampuh, Ecosavior 45 dari PT. Eigerindo Multi Produk Industri dan Agniraga Roaster dari PT. Pudak Oriental Indonesia.

Sebelum mengikuti Golden Pin Design Award 2021, ketiganya merupakan bagian dari 22 produk Indonesia yang mendapakan penghargaan IGDS 2020.

Total ada 287 peserta dari 10 negara yang berhak menggunakan logo Golden Pin Design Award 2021. Negara-negara tersebut adalah Kanada, Republik Rakyat Tiongkok, Jerman, Hongkong, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat dan Indonesia.


Baca juga:


Penyelengara Golden Pin Design Award 2021 berencana melakukan seleksi ketiga pada akhir September 2021. Produk yang lolos di tahap ini akan menjadi finalis ajang bergengsi ini.

Tahap final akan diselenggarakan pada Desember 2021 untuk mengetahui produk peraih Best Design Winner 2021.

Golden Pin Design Award merupakan ajang penghargaan yang digelar oleh Taiwan Design Research Institute (TDRI) dan berada di bawah pengawasan The Ministry Economic Affairs Taiwan.

Selain Golden Pin Design Award, gelaran penghargaan ini juga menyisakan satu penghargaan special lainnya, yaitu Golden Pin Concept Design Award.

Untuk penghargaan yang satu ini, Indonesia berhasil meloloskan satu produknya sebagai salah satu dari Best 3 IGDS Design Concept yang lolos ke tahap seleksi kedua. Produk ini adalah Pygmi, karya desainer Muhammad Amtsal Hilmy Abiyyu.***(TP)

Sumber: Ditjenikma Kemenperin.

Foto: Golden Pin Design Award 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *