SIMFONI untuk Para Pemusik

SIMFONI untuk Para Pemusik

SIMFONI untuk Para Pemusik

Jakarta, EKRAF.net –Suara Sinema: Film Scoring Anak Negeri (SIMFONI) adalah kelas terbaik bagi para pemusik yang ingin menggeluti musik untuk film.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menyiapkan lima trainer handal yang akan menyampaikan wawasan dan materi tentang seluk beluk musik film.

SIMFONI juga menyediakan kesempatan praktek membuat musik film di bawah bimbingan para trainer.

Jika kamu terpilih untuk mengikuti SIMFONI, kamu akan dilatih dan dibimbing oleh lima trainer handal yang sudah berpengalaman di bidang musik dan film. Mereka adalah Tya Subiakto (komposer film dan pembuat jingle), Hanung Bramantyo (sutradara), Yuri Sazonoff (komposer dan produser musik dari Kanada), Kenny Febrian (komposer film dan konser sekaligus pianis), Philipus Yudistiro (komposer dan produser musik).

Kelas ini hanya berkapasitas 100 peserta yang telah lolos tahap seleksi. Untuk mengikuti SIMFONI, penyelenggara menetapkan empat kriteria untuk calon peserta. Calon peserta harus menguasai satu instrumen musik dan teori musik dasar. Selain itu, calon peserta juga harus sudah pernah terlibat dalam rekaman sebuah karya musik. Untuk menunjang proses belajar, calon peserta harus memiliki komputer atau laptop yang telah tersedia aplikasi rekaman. Syarat terakhir adalah calon peserta harus bersedia mengikuti pelatihan hingga akhir.

SIMFONI akan berlangsung sejak 2 Agustus 2021 hingga 1 September 2021.

Kamu tertarik? Jika tertarik, kamu harus siapkan link yang berisi curriculum vitae dan link yang berisi karya musik. Keduanya diperlukan untuk mendaftarkan diri.

Kedua link tersebut harus terhubung dengan google driver personal dan wajib open sharing. Kedua link ini akan dimasukkan pada kolom curriculum vitae dan karya musik saat pendaftaran secara online.

Waktu pendaftaran terbatas hingga 29 Juli 2021 di sini.***(TP)

Foto: Rezli / Unsplash


Baca juga:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *