Situs www.covid19.go.ig

Situs www.covid19.go.ig

Pemerintah Ganti Istilah PPKM Darurat dengan Istilah PPKM Level 3-4

Jakarta, EKRAF.net –Tak sampai 24 jam setelah Presiden Joko Widodo menyatakan perpanjangan PPKM Darurat di Jawa dan Bali, Pemerintah mengganti istilah PPKM Darurat dengan istilah PPKM Level 3-4. Hal ini terpublikasi di situs www.covid19.go.ig pada Rabu (21/7/2021). Meski demikian, nomenklatur terbaru dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang mengatur PPKM Level 3-4 ini telah ditandatangani pada 20 Juli 2021.

Penggunaan istilah PPKM Level 3 4 ini tercantum dalam nomenklatur terbaru yang diterbitkan oleh Tito Karnavian, yaitu Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Jawa dan Bali.

Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 ini berlaku pada rentang waktu 21-25 Juli 2021.

Secara umum, seluruh kabupaten dan kotamadya yang berada di Jawa dan Bali terbagi ke dalam dua level, yaitu level tiga dan level empat.

“Penetapan level wilayah sebagaimana dimaksud pada Diktum KESATU berpedoman pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan,” demikian keterangan yang tercantum pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021.

Melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri terbaru ini, pemerintah menegaskan pengaturan yang mengikat bagi sejumlah sektor di Jawa dan Bali.***(TP)

Sumber:  www.covid19.go.ig


Baca juga:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *