Kemenparekraf Gelar Pelatihan Script Writing untuk Mahasiswa!

Jakarta, EKRAF.net – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) adakan pelatihan script writing untuk para mahasiswa yang tertarik dunia penulisan.

Pada kesempatan ini, Kemenparekraf telah menyiapkan sejumlah materi pelatihan terbaik berupa wawasan dan pengetahuan untuk kamu yang ingin menjadi penulis naskah professional.

Selain Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Erwita Dianti, Kemenparekraf juga menggandeng Ketua Umum Karyawan Film dan Televisi (KFT) Indonesia Gunawan Paggaru dan salah seorang dosen prodi film Universitas Multimedia Nusantara Perdana Kartawiyudha sebagai pemberi materi.

Selain status mahasiswa dan punya minat tinggi di bidang penulisan, kamu harus miliki karya tulis dan bersedia mengikuti pelatihan selama dua hari untuk bisa mengikuti pelatihan script writing ini. Tanpa absen lho ya!

Untuk bisa mengikuti pelatihan script writing Kemenparekraf ini, calon peserta akan menjalani proses verifikasi dari penyelenggara. Calon peserta yang lolos verifikasi akan mendapatkan link Zoom pelatihan melalui surat elektronik pada 22 Juli 2021.

Penyelenggara juga akan mengadakan dua uji kompetensi dalam pelatihan script writing ini. Pertama, tes penilaian teori dan tugas membuat konsep cerita film. Kedua, tes penilaian teori treatment film dan tugas membuat treatment film.

Para peserta akan mendapatkan sertifikat elektronik dari Kemenparekraf.  

Pelatihan script writing akan diselenggarakan secara daring pada 23–24 Juli 2021.

Mau ikut pelatihan ini? Segera daftarkan dirimu dengan klik di sini sebelum 22 Juli 2021. *** (TP).

Sumber: Kemenparekraf

Foto: jules a. / Unsplash


Baca juga:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *