Future Tech Leaders Fellowship 2021

Future Tech Leaders Fellowship 2021

Besok, Pendaftaran Future Tech Leaders Fellowship 2021 Dibuka!

Jakarta, EKRAF.net – Esok, Jumat (29/1/2021) merupakan batas waktu pendaftaran peserta Future Tech Leaders Fellowship 2021, sebuah program khusus untuk para mahasiswa atau lulusan anyar untuk mendapatkan kesempatan bekerja dan belajar di perusahaan teknologi terkemuka Indonesia.

Untuk dapat mengikuti program ini, calon peserta harus menjalani empat tahap seleksi. Tahap pendaftaran akan dibuka esok, Jumat (29/1/2021) hingga Minggu (21/3/2021).

Tahap kedua adalah tahap penyaringan. Pihak penyelenggara akan menyeleksi pendaftar dengan melihat resume dan kemampuan teknis. Khusus untuk peminat program Engineering Fellowship, penyelenggara akan melakukan seleksi melalui HackerRank. Tahap ini akan dilakukan pada 22-29 Maret 2021.

Tahap berikutnya adalah company matching. Di tahap ini calon peserta memilih perusahaan dan lowongan kerja yang diminatinya. Pihak perusahaan akan mewawancarai dan memilih kandidat terbaik dari yang mendaftar. proses seleksi ini akan diselenggarakan pada 31 Maret 2021 hingga 23 Mei 2021.

Penyelenggara menargetkan hasil seleksi akan selesai sebelum akhir Mei 2021.

Penyelenggara Future Tech Leaders Fellowship 2021 menyediakan dua pilihan program, yaitu Engineering Fellowship dan Non Technical Fellowship.

Program Engineering Fellows ditujukan bagi calon peserta dari jurusan sains, teknologi, , ilmu komputer, teknik, dan matematika.

Sedangkan untuk pendaftar yang bukan dari lima jurusan kuliah tersebut, dapat mendaftarkan dirinya di program Non Technical Fellowship. Pada program ini, pendaftar yang lolos seleksi dapat bekerja di salah satu perusahaan mitra Future Tech Leaders Fellowship 2021 sebagai tim non teknis seperti tim produk, desain, perekrutan dan keuangan.

Untuk kedua program tersebut, pendaftar dapat memilih posisi sebagai pemagang atau karyawan baru (fresh graduate).

Penyelenggara mengizinkan pendaftar untuk mendaftarkan diri di kedua program sekaligus. Namun, jika lolos seleksi, nantinya calon peserta hanya dapat bekerja di satu program di satu perusahaan mitra.

Perihal posisi di perusahaan mitra, calon peserta hanya dapat menentukan pilihan sesudah melewati proses seleksi dan dinyatakan lolos.

Pendaftar yang lolos seleksi dan mendapatkan tempat di perusahaan mitra akan menjalani program ini secara penuh sesuai jam kerja formal. Pihak perusahaan mitra juga telah menyiapkan kompensasi untuk peserta program Future Tech Leaders Fellowship 2021 yang bergabung di perusahaannya.

Berminat? Segera klik di sini. *** (TP)

Foto: Unsplash


Baca juga:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *